Penerbangan di Bandara Trunojoyo Ambil Rute Sumenep – Sapeken

0
190

Sumenep, (regamedianews.com) – Rute penerbangan perintis di Bandara Trunojoyo Sumenep, ke Surabaya pada tahun 2018 dihapus dan diganti Sumenep-Pagerungan, Sapeken.


Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Wahyu Siswoyo mengatakan, Di rute Sumenep-Pagerungan dijadwalkan dua kali penerbangan dalam sepekan. Penerbangan perintis tersebut untuk melayani warga kepulauan.

“Pembukaan rute penerbangan perintis dari Bandara Trunojoyo ke Bandara Pagerungan untuk menjawap kerisauan warga kepulauan terkait alat transportasi,” ungkapnya, Sabtu (16/09/2017).

Wahyu menambahkan, Pemerintah daerah telah mengajukan permohonan untuk menggunakan bandara di Pagerungan milik PT KEI dan telah mendapatkan persetujuan dari perusahaan tersebut. Hingga saat ini ada beberapa fasilitas yang perlu disiapkan, diantaranya terminal penumpang.

“Perizinan sudah diurus pemerintah daerah dan pembenahan fasilitas yang ada di bandara Pagerungan itu juga harus segera diselesaikan sehingga pada awal tahun depan bisa langsung dimulai penerbangan,” pungkasnya. (sap)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here