Ciptakan Kamtibmas Saat Satu Suro, Polrestabes Surabaya Gandeng Perguruan Pencak Silat

0
150

Surabaya, (regamedianews.com) – Polrestabes Surabaya mengajak dua pergurun pencak silat, PSH Terate dan STK Winongo Surabaya duduk bareng jelang peringatan satu suro yang jatuh pada 21 September 2017.


Pertemuan tatap muka dan silaturahmi dengan perguruan pencak silat ini, guna menyambut peringatan satu suro. Polisi dan perguruan pencak silat sepakat menciptakan suasana kemanan dan ketertiban masyarakata (Kamtibmas) yang konusif.

Wakapolrestabes Surabaya AKBP Aries Haryanto mengatakan, menjelang peringatan suroan yang biasanya ada pertemuan angota pencak silat wilayah Surabaya. Sehingga sangat penting menjaga keamanan bersama. Ini merupakan langkah meninimalisir terjadinya perselisihan yang melibatkan perguruan pencak silat, karena sering pemicunya hanya persoalan sepele.

“Perselisihan menjadi besar oleh hasutan atau informasi yang menyesatkan dari segelintir orang yang tidak bertanggung jawab. Kami mengajak bersama-sama ikut berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Surabaya,” tandasnya, Minggu (17/09/2017).

Menurutnya, pertemuan dan silaturahmi antara Polisi, TNI dan perwakilan pengurus perguruan silat ini guna menggalang dan mendekatkan keamanan, ketertiban masyarakat.

“Ini guna menciptakan suasana Surabaya yang tetap kondusif dan menjaga hubungan silaturahmi serta kerukunan di masyarakat,” ucapnya. (far)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here