Masuk Musim Kemarau, Polres Sampang Imbau Warga Waspada Terjadinya Kebakaran

0
137

Sampang, (regamedianews.com) – Memasuki puncak kemarau Kepolisian Resort (Polres) Sampang menghimbau kepada seluruh warga masyarakat daerahnya, agar selalu waspada dengan kegiatan yang dapat memicu timbulnya terjadinya kebakaran, baik di kawasan pemukiman maupun di lahan perkebunan. Hal ini ungkapkan Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar melalui Kasatbinmas AKP Heri Darsono.


“Kami menghimbau kepada masyrakat utamanya yang hoby merokok agar tidak membuang puntung rokok dalam keadaan hidup, pastikan putung rokok yang di buang sudah mati sehingga tidak memicu pada terjadinya kebakaran, selain itu untuk para ibu rumah tangga yang ingin meninggalkan rumahnya pastikan kompor di dapur sudah di matikan,” ujarnya, Minggu (17/09/2017)

Lebih lanjut Heri mengungkapkan, di daerahnya sudah banyak kejadian kebakaran, Yakni di Kecamatan Camplong, Sreseh, Omben dan Kedungdung. Maka dari itu dari Polres Sampang menghimbau agar maasyrakat selalu waspada dan antisipasi yang bisa menyebabkan terjadinya kebakaran.

“Kebakaran sudah banyak terjadi di Sampang, maka mulai dari sekarang masyarakat harus selalu waspada dan antisipasi terhadap sesuatu hal yang bisa menyebabkan terjadinya kebakaran,” tandasnya.

Heri menambahkan, pihaknya minta juga dukungan dari masyarakat untuk bersama sama menjaga agar tidak tejadi kebakaran, utamanya kebakaran hutan yang nantinya bisa merembet ke rumah warga.

“Kami juga minta dukungan dari masyrakat bersama dengan pihak kepolisian untuk menjaga agar suatu hal menyebabkan kebakaran tidak dilakukan oleh masyrakat itu sendiri,” pungkasnya. (mam/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here