Meski Tak Cetak Gol, Thiago Furtuoso Dapat Pujian Pelatih Madura United

0
163

Bangkalan, (regamedianews.com) – Pelatih Madura United Gomes de Oliveira menganggap striker Thiago Furtuoso selalu tampil brilian, meskipun belum mampu mencetak gol sejak direkrut pada putaran kedua Liga 1 2017.


Gomes mencontohkan kegemilangan aksi Furtuoso kala mengalahkan Arema FC 2-0 akhir pekan kemarin. Pelatih asal Brasil ini ada penilaian lebih adil, dan tidak berpatokan dengan satu parameter. Furtuoso kembali diandalkan di lini depan saat menghadapi PS TNI, pada Senin (18/09/2017) besok, mengingat Peter Odemwingie masih absen akibat cedera.

“Memang belum mencetak gol, tetapi dia berjuang dengan melakukan kombinasi serangan. Lebih banyak variasi serangan, dia bagus jadi tembok, sudah banyak peluang yang dibuatnya. Dia telah berbuat banyak, meskipun memang belum mencetak gol,” tuturnya, Minggu (17/09/2017).

Lebih lanjut Gomes mengungkapkan, Thiago tampil istimewa. Gol kedua Slamet [Nurcahyono] dari tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Gomes menilai dia telah kerja keras dan kerjasama dengan pemain lain. Gol tentu akan segera datang.

“Orang mau melihat dia mencetak gol tetapi tidak lihat yang dia perbuat, apa yang dia ciptakan di kotak 16 besar. Jangan risaukan itu, yang penting berlari, dan bekerjasama dengan pemain lain,” ungkapnya.

Sementara itu, manajemen menuntut tim agar segera memperbaiki catatan laga tandang. Dari sepuluh laga tandang yang dilalui, Madura United mendapatkan satu kemenangan, tiga imbang, dan enam kekalahan.

“Ada target khusus selama putaran kedua ini. Utamanya, target harus bisa mendapatkan tambahan poin dari pertandingan tandang. Soal target itu, seluruh elemen tim harus fokus,” tegas Manajer Haruna Soemitro dilansir laman resmi klub. (muh)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here