Antisipasi Penggunaan Narkoba, Polres Pamekasan Gelar Tes Urine Dadakan

0
135

Pamekasan, (regamedianews.com) – Guna mengantisipasi adanya penggunaan narkoba Kapolres Pamekasan, AKBP Nowo Hadi Nugroho, menggelar tes urine memdadak terhadap puluhan perwira dan anggota polisi di Mapolres Pamekasan, Senin (18/09/2017).


Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho mengatakan, giat tes urine dilakukan setelah apel pagi, di ruang Bhayangkara Mapolres Pamekasan. Hal itu sengaja dilakukan secara mendadak tanpa ada pemberitahuan sebelumnya kepada anggota yang menjadi target dari kegiatan tes urine. Sebab, jika diberitahukan khawatir ada anggota yang sengaja menghindari tes.

“Tes urine dadakan ini untuk memastikan polisi di Pamekasan tidak mengkonsumsi narkoba. Oleh karena itu, kami lakukan secara insidentil, biar yang terindikasi narkoba tidak bisa menghindar,” ungkapnya.

Lebih lanjut Hadi mengungkapkan, jika dalam tes tersebut ditemukan urin anggota yang curigai ada kandungan narkoba, maka akan dilakukan uji laboratorium lanjutan dibagian forensik untuk memastikan.

“Jika ada anggota polisi yang terbukti mengkonsumsi narkoba, secara tegas akan dikenakan sanksi berat, seperti pemecatan. Apalagi disini pernah ada anggota yang diberhentikan tidak terhormat karena terlibat kasus narkoba,” tegasnya. (rof)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here