Cegah Peredaran Narkoba, BNNP Jatim Desak Pemkab Bangkalan Bentuk BNNK

0
142

Bangkalan, (regamedianews.com) –
Maraknya peredaran narkoba di Pulau Madura nampaknya mendapat perhatian khusus dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur. Pasalnya guna mencegah hal itu terjadi petugas yang berwenang dalam hal tersebut sudah melakukan berbagai upaya untuk mencegah adanya peredaran narkoba.


Seperti halnya yang diungkapkan Kepala Seksi Pencegahan Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Timur, Muhammad Satrisno, pihaknya mendorong Pemerintah Kabupaten Bangkalan, agar segera menfasilitasi terbentuknya Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK).

“Memang ini bukan tugas kita untuk membentuk, tapi ini saran dari BNNP supaya daerah segera melakukan pembentukan BNNK, karena kondisinya sekarang sudah memprihatinkan,” terangnya, Selasa (19/09/2017).

Dia berharap, dengan dibentuknya BNNK akan menekan terhadap peredaran narkoba di daerah. Selama ini, tugas tersebut hanya dimiliki oleh pihak kepolisian, sehingga pencegahan terhadap narkoba kurang maksimal.

“Kami dari BNNP tidak bisa memaksa, namun dengan kondisi ini perlu di dorong terbentuknya badan yang memang fokus di pencegahan itu,” tandasnya. (tar)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here