Diskumnaker Sampang Louching Bina Usaha Home Industri Koperasi dan Pedagang Kaki Lima

0
157

Sampang, (regamedianews.com) – Untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskumnaker) Kabupaten Sampang Lounching Bina Usaha Home Industri Koperasi dan Pedagang Kaki Lima (Buhikal) di Jalan Diponegoro, Kelurahan Banyuanyar, Sampang, Rabu (19/09/2017).


Kepala Diskumnaker Sampang Moh. Suhrowardi menjelasan, Buhikal adalah bina usaha industri koperasi dan pedagang kaki lima. Menurutnya buhikal tersebut merupakan suatu bentuk pembinaan kepada PKL yakni tentang strategi pemasaran dan modal.

“Buhikal merupakan bina usaha industri koperasi dan kaki lima, tentunya ada 2 poin pasar dan modal dan kami melaksnakan pembinaan kepada koprasi 46 gerakan koperasi, maka kami ambil langkah untuk membina mereka agar meningkat makin lancar cara pemasarannya,” ujarnya.

Louncing Buhikal, lanjut Suhrowardi, akan dilaksnakan di 14 Kecamatan. Dirinya berharap dengan Buhikal tersebut para pedagang khususnya PKL, dapat menjalankan strategi dari hasil pembinaan.

“Dalam hal ini tentunya ada 2 poin, yakni pasar dan modal. Kami melaksanakan pembinaan kepada 46 gerakan koperasi yang ada di Kabupaten Sampang, dengan hali ini kami ambil langkah untuk membina mereka agar meningkat serta makin lancar cara pemasarannya,” ungkapnya. (har/zis)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here