PCNU; Peringati Memontum 1 Muharram, Jadikan Sebagai Ajang Evaluasi Diri

0
169

Sampang, (regamedianews.com) – Umat islam pastinya sudah tak asing lagi dengan 1 Muharram yang merupakan Tahun Baru Islam Hijriyah. 1 Muharram ini adalah bulan pertama dalam kalender Islam. Dan ini adalah salah satu dari empat bulan suci tahun ini.


1 Muharaam ini pun juga merupakan hari yang sangat penting dan juga bersejarah bagi umat Islam. Pada saat ini pula menandai peristiwa penting memperingati peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi.

Menanggapi hal tersebut Sekretaris PCNU Sampang Mahrus Zamroni mengatakan, 1 Muharram 1439 Hijriah hendaknya setiap muslim  jadikan sebagai ajang mengevaluasi diri. Tidak hanya itu, setelah evaluasi umat juga menyegerakan diri untuk hijrah menuju kebaikan.

“Dengan memperingati tahun baru Hijrah ini, akan terasa semakin dekat dengan kebangkitan Islam kembali, karena fakta sejarah telah membuktikan betapa besar sumbangsih Islam terhadap peradapan dunia modern, sudah selayaknya mendalami pemahaman dan penghayatan hijrah,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui telfon selulernya, Rabu (20/09/2017).

Mahrus Zamroni mengatakan dalam momentum 1 muharam, pihaknya dari PCNU Sampang dan ormas islam di Kabupaten Sampang, akan menggelar istigasha bersama dalam rangka untuk keluarga muslim di Myanmar yang tertindas agar selalu di beri keselamatan.

“Dalam momentum ini, kami akan menggelar istighosah bersama, hal ini dilakukan tidak lain hanya untuk mendo’akan saudara ummat muslim di Myanmar yang saat ini tengah diberi coba’an. Semoga mereka diberi keselamatan,” ungkapnya. (har/zis)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here