Peduli Muslim Rohingnya dan Meriahkan Tahun Baru Islam, PCNU Sampang Gelar Istighosah Bersama

0
151

Sampang, (regamedianews.com) – Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Sampang dalam momentum 1 Muharram 1439 Hijriah menggelar istighosah dan sholat ghaib bersama untuk masyarakat muslim Rohingya yang menderita penindasan di Myanmar.Acara istighosah tersebut di laksankan di Masjid Agung Sampang, Jum’at (22/09/2017).


Sekretaris PCNU Sampang Mahrus Zamroni mengatakan, selain istighosah dan doa bersama PCNU serta Ormas Islam di daerahnya, juga dilakukan kegiatan pengumpulan donasi kemanusiaan untuk umat muslim Rohingnya di Myanmar. Hal ini dilakukan untuk memperbaiki hubungan hijrah habluminallah dan habluminannas.

“Selain mengadakan istighosah bersama di Masjid agung Sampang, kami juga melakukan kegiatan donasi kemanusian untuk masyarakat muslim rohingnya di Myanmar dan tidak lain untuk memperbaiki hubungan hijroh hablumminalloh wa hamblumminannas,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Sampang Fadilah Budiono yang juga ikut hadir dalam acara istighosa bersama tersebut mengungkapkan, pihaknya juga ikut mendukung kegiatan acara dari PCNU Sampang dan semoga harapannya di 1 Muharram atau tahun baru hijrah ini menjadi lebih baik.

“Saya ikut mendukung acara ini dan harapan saya dalam tahun baru islam menjadi lebih baik,” pungkasnya. (mam/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here