Tumpukan dan Asap Pembakaran Sampah Dilokasi Ini Ganggu Pengguna Jalan

0
150

Sampang, (regamedianews.com) – Tumpukan dan pembakaran sampah yang terletak di salah satu rawa tepatnya di Jalan Raya Diponegoro, Kelurahan Banyuanyar, Sampang sangat mengganggu pengguna jalan yang melintasi. Selain mencemari lingkungan jalan lintas tersebut, tum‎pukan sampah yang dibakar juga menyebabkan asap tebal hingga menutupi pandangan pengendara.


Pantauan regamedianews.com di lapangan saat melintas, Senin (25/09/2017), kepulan asap tebal tersebut sangat mengganggu serta beresiko mengakibatkan kecelakaan bagi para pengendara kendaraan bermotor. Sejumlah pengendara yang melintasi jalan terlihat menutupi hidung‎nya, karena bau busuk yang muncul dari tumpukan sampah itu.

“Asapnya tebal sekali mas, mau masuk asap saja ragu, antara berani dan tidak. Karena terlalu tebal,” kata Raffi, salah satu pengendara motor yang melintas.

Akibat tebalnya asap tersebut yang menutupi jalan, menjadikan pengendara harus ekstra hati-hati. Karena kodisi tersebut menyebakan kondisi rawan kecelakaan.

“Pada saat lewat tidak kelihatan apa-apa. Hanya liat asap saja, lampu kendaraan lain juga hanya samar,” imbuhnya.

Sementara saat dikonfirmasi Kabid Kebersihan dan Persampahan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sampang, AKH. Syarifuddin mengatakan, lahan itu, bukan tampat pembuangan sampah. Namun masyarakat sendiri yang membuang ke tempat itu.

“Sebelumnya kami sudah melakukan tindakan dengan cara memberi tulisan agar tidak membuang di tempat itu. Bahkan sudah kami sediakan tempat sampah,” ungkapnya.

Lebih lanjut Syarifuddin mengatakan, bahwa pihaknya sudah koordinasi dengan kelurahan setempat, supaya warga tidak membuang sampah sembarangan. Bahkan lahan itu sempat di pagar, tapi pagarnya sudah dalam keadaan terlepas ketika petugas kebersihan mengecek kembali kelokasi.

“Seandainya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tidak menyiapkan sarana, dapat dikatan wajar. Pengangkutan sampah saja dua kali sehari, dengan menggunakan truk dan roda tiga,” pungkasnya. (zis/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here