Mengenal Sejarah, SMKN 1 Sampang Gelar Nobar Film G30S/PKI

0
279

Sampang, (regamedianews.com) Isu munculnya Partai Komunis Indonesia (PKI) membuat Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Sampang mengajak bersama koramil 0828/01 Sampang untuk nonton bareng (Nobar) Film Gerakan 30 September (G30S) di ruang aula sekolah setempat.


Menurut Irijanto Kepala SMKN 1 Sampang melalui Wakil Kesiswaan Yaumil Arif menyamapaikan, pemutaran film itu dimaksudkan agar para generasi muda mengetahui tentang sejarah bangsa, mengetahui bagaimana kekejaman PKI, karena anak-anak tersebut sejak lahir belum pernah melihat film G30S, sehingga  mengingatkan sejarah perjuangan bangsa. Apalagi saat ini diduga masih ada bibit PKI yang hidup di Indonesia.

“Kami ajari anak-anak tentang sejarah keburaman Indonesia oleh PKI, dan di kurikulum 2013 sudah mulai banyak kehilangan sejarah PKI itu. Kebetulan bulan september momen yang tepat untuk mengingat kembali sejarah bangsa,” tandasnya, Rabu (27/09/2017).

Lebih lanjut Arif mengatakan, apabila nantinya nobar ini menjadi sebuah kontroversi saya tidak peduli karena pihaknya anti PKI, dan kontroversi itu memang haknya orang. Harapannya tidak lain agar paham sejarah PKI dan anak-anak tidak hanya menonton, namun sambil merangkum apa yang dilihat untuk dikumpulkan kepada gurunya.

“Pemutaran film G30S/PKI itu dimulai pada Rabu, 27 sampai 28 September 2017 dan nobar ini diikuti 1.157 siswa mulai kelas X, XI dan XII,” pungkasnya. (adi/zis)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here