Ahmad Nawardi Senator Jatim Pantau Langsung Lokasi Terbakarnya Kabel PLN di Suramadu

0
198

Surabaya – terbakarnya kabel listrik yang berada di Jembatan Suramadu menjadi perhatian banyak pihak, tak terkecuali Senator Jatim berdarah Sampang Madura H.Ahmad Nawardi.


Mantan Anggota DPRD Jatim tersebut turun langsung Kamis (28/9) meninjau lokasi kebakaran yang menyebabkan pemadaman bergilir untuk daerah Madura tersebut.

Suami Hj.Nining Maysaroh tersebut memulai kegiatan dengan mendatangi kantor Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) guna menggali informasi kebakaran Pada Approach Bridge di Jembatan Suramadu yang telah merusakkan sejumlah fasilitas vital, seperti kabel transmisi SKTT , kabel grounding, Dan kabel FO.

Sementara melihat hal itu, Nawardi berharap agar pihak PLN benar-benar memperhatikan SOP, karena menurutnya sering padamnya diwilayah Madura tidak hanya saat ini, dan itu menurutnya akan merugikan masyarakat, terutama pelaku UMKM dan pendidikan terutama di Pesantren.

“Kebakaran yang diakibatkan aliran listrik bukan cuma saat ini. Sejak dulu sudah sering. Harusnya ini menjadi catatan dan koreksi bagi PLN, agar setiap pemasangan kabel listrik memperhatikan ketentuan dalam SOP. Agar masyarakat tidak dirugikan,” paparnya.

Disinggung masalah fakta dilapangan ketua HKTI Jawa Timur itu mengatakan bahwa Terlihat kabel PLN sejauh 150 – 200 meter terkelupas dari wadahnya.

“Kabel PLN ini dibungkus tiga lapisan, yang terakhir berupa bahan timah itu tapi bisa melepuh,”pungkasnya.(gus/di)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here