Sosialisasi Penilaian Adipura, DLH Sampang Ajak Elemen Masyarakat Ciptakan Kebersihan Lingkungan

0
202

Sampang, (regamedianews.com) – Dalam rangka menghadapi penilaian adipura yang rencananya akan dilaksanakan bulan Oktober – November mendatang, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sampang melaksanakan sosialisasi di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jalan Pajudan Desa Gunung Maddah Kecamatan Kota Sampang, Rabu (29/09/2017).


Menurut Kabid Kebersihan dan Persampahan DLH Sampang, Syarifuddin mengatakan, selain pesiapan penilaian adipura juga pengenalan TPA yang baru kepada SKPD terkait.

“Sosialisasi ini bertujuan agar SKPD mengetahui tentang TPA yang di bangun serta untuk persiapan adipura,” ujarnya, Jum’at (29/09/2017).

Sementara Plt Kepala DLH Sampang, Misdi mengatakan, sosialisasi merupakan moment penting dalam rangka penilaian adipura. Diharapakan dalam sosiaisasi yang digelar agar masyarakat bersama -sama untuk mensukseskan Sampang meraih penghargaan dalam penilaian adipura. Selain itu untuk menyadarkan masyarakat akan lingkungan yang bersih.

“Dalam hal ini diharapkan elemen masyarakat dan organisasi seperti LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) dan wartawan ikut serta mensukseskan penilaian adipura. Sasarannya adalah menyadarkan masyarakat akan lingkungan yang bersih, maka pengahrgaan adipura di Sampang dirinyangan sendirinya tercapai,” jelasnya.

Selain itu Mitra Alam Indonesia, Totok mengungkapkan, pihaknya meyakini Sampang akan mendapatkan kembali penghargaan adipura, karena TPA yang dibangun ini sudah biasa dijadikan tempat wisata serta ada nilai edukasi bagi para siswa terkait cara pengolahan Sampah.

“Yang harus dilakukan peran serta stekholder, masyarakat, pemerintah daerah dan LSM, untuk bersama – sama menjaga lingkungan yang bersih. Sedangkan peran pemerintah serta tradisi masyarakat dalam menjaga lingkungan sangat penting untuk mensukseskan Sampang mendapatkan piala adipura 2017 -2018,” ucapnya. (har/adi)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here