KPUD: Diprediksi Bakal Ada 4 Kandidat di Pilkada Pamekasan

0
138

Pamekasan, (regamedianews.com) – Dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pamekasan 2018 mendatang, bakal berlangsung sengit. Pasalnya pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat memprediksi akan ada 4 sampai 5 kandidat yang bisa maju.


Ketua KPUD Pamekasan Moh Hamzah mengatakan, dari beberapa bakal calon saat ini sudah terdengar, di prediksi akan ada 4 bahkan sampai 5 kandidat yang maju dalam Pilkada Pamekasan.

“Kalau dilihat dari partai yang mempunyai wakil di kursi dewan, memungkinkan empat pasangan calon, belum lagi nanti dari Independen,” ujarnya, Sabtu (30/09/2017).

Semisalnya, lanjut Hamzah, PPP dengan sembilan kursi yang bisa mengusung calon sendiri, sedang partai lain seperti demokrat, PAN, PKB, Golkar, mesti mencari koalisi. Sementara PKB dan PAN yang sudah berkoalisi juga bisa mengusung calon, karena sudah memenuhi syarat. Sedangkan PBB, Golkar, Gerindra, dan PKS, juga bisa saja berkoalisi untuk menentukan figur.

“PBB, kita ketahui ada lima kursi, Golkar lima, dan belum partai lainya. kita lihat saja nanti bagaimana perkembangannya,” pungkasnya.

Hamzah menambahkan, dari hasil analisasi, kemungkinan akan lebih dari 3 pasangan calon (Paslon), seperti beberapa partai yang tidak cukup syarat mau berkoalisi dengan yang lain.

“Bakal calon bupati yang diisukan, diantaranya Kholilurrahman, Al-Anwari, Badrut Tamam, Rudi Susanto. Sementara bakal calon wakil bupati diantaranya, Khalil Asyari, Heru Budi Prayitno, Raja’i, dan Herman Kusnadi,” sebutnya. (man)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here