Merasa Dirugikan, Warga Sampang Datangi Kantor PDAM

0
224

Sampang, (regamedianews.com) – Beberapa warga di Sampang yang berstatus sebagai pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) bersama Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Laskar Trunojoyo mendatangi kantor PDAM setempat dengan maksud menyampaikan keluhan atas kinerja pihak PDAM, Senin (02/10/2017).


Di konfirmasi Ketua LSM Laskar Trunojoyo Sampang Muhammad Hari mengatakan, kedatangannya tersebut untuk mengeluhkan tentang kinerja PDAM, karena selama ini selain banyak saluran air yang mampet, juga dilakukan penafsiran pembayaran PDAM yang diduga asal – asalan, karena di setiap pelanggan PDAM tidak di berikan meteran. Sehingga PDAM di tengarai melakukan tafsiran asal-asalan terhadap tarif ke pelanggan.

“Kedatangan kami ini untuk mengeluhkan kinerja PDAM, karena selama ini banyak air yang mampet dan lagi tafsiran pembayaran PDAM diduga dilakukan asal-asalan, di setiap rumah itu tidak di berikan meteran berapa banyak pengeluaran air perbulannya, sehingga kami kesini mempertanyakan kejelasan PDAM bagaimana menafsir yang asal-asalan itu tanpa data yang pasti dari pelanggan,” ujarnya

Sementara itu Direktur PDAM Sampang, Achmad Fauzan mengatakan, pihaknya akan menampung aspirasi dari masyarakat dan LSM serta akan segera melakukan upaya untuk memperbaiaki kinerja PDAM terutama dimasalah pelayanan.

“Ini harus ada pemahaman yang sama antara PDAM pelanggan dan LSM, kami akan tampung keluhan dari masyarakat dan LSM untuk segera kami akan benahi terutama untuk masalah pelayanan dari PDAM ke pelanggan,” tandasnya.

Fauzan mengakui bahwa perbaikan pipa yang dilakukan petugas PDAM belum begitu sempurna, namun pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin agar setiap permasalahan akan di upayakan dilakukan perbaikan dengan baik.

“Kami akui dalam perbaikan pipa masih belum begitu sempurna, akan tetapi kami akan semaksimal mungkin untuk memperbaiki permasalah ini,” pungkasnya. (zis/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here