Usai Ruang Kelasnya Diperbaiki, Siswa SDN 1 Komis Senyum Sumringah

0
154

Sampang, (regamedianews.com) – Menjaga kenyamanan dan Keamanan belajar Siswa, pemerintah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang melakukan rehabilitasi sedang tiga ruang Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Komis Kecamatan Kedundung.


Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sampang M. Jufri Riyadi melalui Kasie Sarana dan Prasarana Pendidikan Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan, Akhmad Roji’un mengatakan, dilakukan rehabilitasi sedang karena itu bertujuan supaya kenyamanan dan keamanan belajar siswa tetap terjaga dengan baik, mengingat lantai, gedung, Pelafon dan atap beberapa ruang kelas sebelum diperbaiki keadaannya sangat memprihatinkan.

“Kegiatan rehab ruang tersebut tidak lain hanya untuk menjaga kenyaman dan keamanan siswa dalam waktu belajar, karena sebelumnya kondisi ruang kelas itu sangat memprihatinkan,” tuturnya, Selasa (03/10/2017).

Sementara Kepala Sekolah SDN Komis 1, Nining mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sampang khususnya Dinas Pendidikan yang peduli atas keluhan dirinya yang begitu cepat dalam memperbaiki rusaknya beberapa bagian kelas.

“Sebelum di perbaiki sempat khawatir, kerusakan sekolah tersebut takut sampai menimpa anak didiknya. Semua anak-anak senang dan betah saat menempati ruangan tersebut karena bersih tidak berdebu lagi,” ungkapnya.

Ayu salah satu siswa setempat mengatakan rasa senangnya punya ruang kelas bersih dan tidak berdebu.

“Senang sekali mas, punya ruangan baru, bagus dan nyaman ditempati,” ucapnya.

Nining berharap, bisa mendapatkan ruang kelas baru, pagar baru dan yang dibutuhkan alat pengeras tanah yang di halamannya karena jika tidak diperbaiki ketika musim hujan becek dan tidak bisa melaksanakan upacara rutin. (Adi)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here