BMKG: Prediksi di Sumenep Oktober Sudah Mulai Hujan

0
308

Sumenep, (regamedianews.com) – Pengamat Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kalianget, Kabupaten Sumenep, Agus Arif Rahman memprediksi bulan bulan Oktober dibeberapa wilayah kabupaten ujung timur Madura mulai diguyur hujan.


“Diprediksi bulan ini akan ada hujan walau intensitasnya sedikit, karena berdasarkan prakira BMKG dalam sepekan kedepan Sumenep belum ada tanda-tanda turunnya hujan. Potensi hujan selama bulan oktober sudah mulai ada total 21 – 50 mm masih sangat kecil,” jelasnya, Kamis (05/10/2017).

Lebih lanjut, Agus Arif Rahman memprediksi musim penghujang tahun ini akan terjadi pada November mendatang. “Prakiraan awal musim hujan kali ini ada perbedaan antara wilayah daratan dan kepulauan, perkiraan kami akan jatuh pada pertengahan atau akhir bulan November 2017,” ungkapnya.

Menurutnya, saat ini kondisi gelombang laut diperairan Kabupaten Sumenep relatif kondusif, tingginya di bawah 2 meter. Sehingga masih cukup aman untuk pelayaran, namun tetap hati-hati.

“Diketahui, pada hari Senin 2 Oktober 2017 sebagian wilayah di Kabupaten Sumenep diguyur hujan, seperti di Kecamatan Ganding. Namun, kejadian itu bisa masuk fenomena alam yang setiap tahun biasa terjadi,” pungkasnya. (sap)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here