Dinsos: Ada 3 Desa di Sampang Yang Tak Tebus Raskin

0
154

Sampang, (regamedianews.com) – Sedikitnya ada 3 Desa di Kabupaten Sampang hingga saat ini tidak mendistribusikan Beras Sejahtera (Rastra) ke warganya selama 9 bulan. Data tersebut di ketahui dari Gudang Bolog Sampang menyampaikan melalui surat laporan ke Dinas Sosial setempat.


Saat dikonfirmasi Kabid Bantuan dan Perlindungan Sosial, Dinas Sosial Sampang Syamsul Hidayat mengatakan, tiga desa yang belum menebus raskin tersebut yakni Desa Gunung Maddah di Kecamatan Sampang, Desa Banyuates dan Tapaan di Kecamatan Banyuates. Hal ini tejadi karena belum adanya dana untuk menebus rastra ke Gudang bulog Sampang, serta di perkirakan adanya dilema tentang pembagian raskin.

“Berdasarkan laporan dari Bulog, ada tiga Desa yang selama 9 bulan dari Januari hingga Sepetember 2017 belum menebus raskin ke bulog Sampang, banyak faktor terkait alasan belum menebusnya raskin teesebut, mungkin karena tidak adanya uang untuk nebus rastra serta dilema tentang pembagian rastra ke warganya, ” ujarnya, Jum’at (06/10/2017).

Syamsul Hidayat menambahkan pihaknya sudah melakukan pengiriman surat kepada masing masing Kecamatan agar di sampaikan kepada kepala desa agar beras yang disalurkan untuk warga miskin tersebut bisa di tebus dan di salurkan kepada warganya.

“Kami sudah melayangkan surat ke pihak Kecamatan, agar pihak Kecamatan memberikan laporan kepada pihak aparat desa untuk menebus rastra secepatnya,” pungkasnya. (mam/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here