Kapolres Pamekasan: Diprediksi Pilkades Serentak Rawan Perjudian

0
137

Pamekasan, (regamedianews.com) – Menjelang Pesta demokrasi tingkat desa atau Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Pamekasan yang akan dilakasanakan secara serentak dipridiksi akan dijadikan ajang perjudian.


Kapala Kepolisian Resort (Kapolres) Pamekasan, AKBP Nowo Hadi Nugroho mengatakan, pelaksanaan Pilkades serentak yang bakal dilaksanakan pada Rabu (11/10/2017) mendatang itu, dinilai rawan dijadikan ajang perjudian oleh sekelompok orang tertentu.

“Tindakan kriminal berupa praktik perjudian rawan terjadi pada pelaksanaan Pilkades serentak nanti,” ujarnya, Jum’at (06/10/2017).

Menurutnya, untuk mengantisipasi hal tersebut, dirinya sudah menginstruksikan seluruh jajarannya yang bertugas pada pelaksanaan Pilkades agar berperan aktif mencegah terjadinya aksi kriminal termasuk praktik terlarang itu.

“Perjudian ini akan menganggu pada kondisivitas pelaksanaan Pilkades serta masyarakat yang terlibat di dalamnya, makanya harus diperketat. Setiap Kapolsek harus bisa mengantisipasi kerawanan perjudian pilkades, karena itu juga menjadi atensi kami,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, di Kabupaten Pamekasan terdapat 13 desa yang bakal menggelar pesta demokrasi tingkat desa tersebut, 13 desa itu terdiri dari 6 kecamatan, yaitu Kecamatan Pademawu, Proppo, Pegantenan, Palengaan, Pasean, dan Kecamatan Batumarmar. (man)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here