Tiga Perwira Polres Sampang Dimutasi

0
204

Sampang, (regamedianews.com) – Sebanyak tiga jabatan lingkup jajaran Kepolisian Resort (Polres) Sampang resmi diserah terimakan dalam upacara serah terima jabatan (sertijab) yang dilaksanakan di Halaman Apel Mapolres setempat, Sabtu (07/10/2017).


Pantauan regamedianews.com, bertindak sebagai inspektur upacara Sertijab yakni Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar dan diikuti Para Kabag, Kasat, Perwira dan Bintara Polres Sampang.

Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan yaitu Waka Polres Sampang Kompol Gusti Bagus Sulasana yang dipindah tugaskan dan menjabat sebagai Kanit II Subdit I Ditresnarkoba Polda Jatim, sedangkan pejabat baru Kompol Suhartono sebelumnya menjabat sebagai Wadir Tahti Polda Jatim.

Sementara Kasat Lantas Polres Sampang AKP Erika Purwana Putra dipindah tugaskan dan menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Pasuruan, sebagai pengganti jabatan lamanya yakni AKP Musa Bakhtiar sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Rengel Polres Tuban.

Sedangkan AKP Hari Siswo sebelumnya menjabat sebagai Kasatpolair Polres Sampang dipindah tugaskan dan menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Pamekasan, untuk penggantinya oleh Iptu Agung Widodo sebelumnya menjabat dibagian Kaurbinops Satpolair Polres Sampang.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sampang membacakan sumpah jabatan diikuti oleh pejabat baru yang akan melaksanakan serah terima jabatan didampingi oleh rohaniawan.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara pengambilan sumpah dan fakta integritas oleh pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan dan dilanjutkan amanat oleh Kapolres Sampang.

Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas pengabdian dan kerjasama kepada para pejabat lama selama bertugas di Polres Sampang.

“Mutasi dalam suatu organisasi merupakan hal yang biasa, sebagai wujud dinamika organisasi, dan serah terima jabatan merupakan hal yang wajar dan harus terjadi sebagai bagian dari siklus manajemen sumber daya manusia dalam organisasi. Selain sebagai implementasi tour of duty dan tour of area dalam rangka pendewasaan dan pengembangan organisasi, juga sebagai bentuk pembinaan karier bagi perwira polri,” tuturnya.

Lebih lanjut Tofik menyampaikan kepada para pejabat baru, selamat bertugas dan semoga dapat menjalin komunikasi, koordinasi dan kolaborasi yang baik demi tercapainya visi organisasi Polres Sampang.

“Bagi para perwira yang dimutasi bisa dengan cepat untuk menyesesuaikan ditempat baru dan membuat beberapa terobosan sesuai kemampuan serta pengalaman ditempat lama,” tutupnya. (har/zis)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here