Jaring Bibit Potensial, 400 Atlet Ikuti Pembukaan POR SD/MI Di Gor Indoor Sampang

0
210

Sampang, (regamedianews.com) -Sebanyak 400 atlet putra dan putri dari 14 kecamatan di Kabupaten Sampang akan adu tanding dalam Pekan Olah Raga (POR) Sekolah Dasar yang digelar di Lapangan Gor Indoor Sampang. Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Bupati Sampang Fadilah Budiono, Rabu (11/10/2017).


Dalam sambutannya Bupati Sampang Fadilah Budiono menyampaikan, dengan digelarnya Por SD ini dapat mencari bibit -bibit baru serta yang juara nantinya akan di kirim ke tingkat Provinsi di Lumajang Jawa Timur pada tanggal 13 hingga 18 November 2017.

“POR SD ini sebagai ajang mencetak atlet yang berpotensi, yang nantinya bisa dikirim ke tingkat Propinsi Jatim, diharapkan dari tiap kecamatan ada atlet yang mewakili,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Disporabudpar Sampang, Ajie Waluyo mengungkapkan, maksud dan tujuan pekan olah raga tingkat SD ini meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), dan kesehatan mental jasmani dan rohani dan menjungjung sportifitas yang tinggi, serta wahana evaluasi pembinaan prestasi.

“Ada delapan cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan, diantaranya atletik, bulu tangkis, catur, tenis lapangan, pencak silat, bola volly, tenis meja dan sepak takraw. Nantinya, atlet yang berprestasi akan diproyeksikan dalam POR SD tingkat Provinsi Jatim tahun 2017,” terangnya.

Ajie Waluyo menambahkan, event ini harus menjadi titik lanjut pembibitan dan pembinaan olahraga Kabupaten Sampang yang harus dilaksanakan dengan konsisten.

“Melalui kompetisi ini, kita berharap akan terjaring bibit-bibit potensial atlet pelajar berbakat yang akan dibina lebih lanjut sehingga dapat berprestasi lebih baik lagi di tingkat nasional,” pungkasnya. (har/adi)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here