Gara – Gara Ini Warga Desa Sejati Camplong Lakukan Aksi Tanam 500 Pohon Pisang di Tengah Jalan

0
166

Sampang, (regamedianews.com) – Warga yang tergabung dalam Forum Masyarakat Camplong (FMC) mengadakan aksi penanaman 500 pohon di tengah jalan Kabupaten Kecamatan Camplong Desa Sejati Jalan menuju Desa Plampaan, Kamis (12/10/2017).


Pantauan regamedianews.com, Aksi tersebut dilakukan sebagai wujud kekecewaan warga terhadap Pemerintah Kabupaten Sampang lantaran akses jalan yang setiap hari mereka lalu lalangi dalam kondisi kerusakan selama 7 tahun silam, sedikitpun tidak ada sentuhan tangan pemerintah setempat.

Buradi, Salah satu warga setempat sekaligus Ketua Korlap aksi tersebut mengatakan, Aksi ini dilakukan sebagai tanda dan ungkapan kekecewaan warga terhadap Pemerintah Sampang, karena selama 7 tahun harus merasakan rusaknya jalan, bahkan kerap memakan korban lantaran pengendara yang melintas terjatuh.

“Aksi ini di gelar karena pemerintah Sampang tidak kunjung memperbaiki. Jalan ini sudah rusak parah selama 7 tahun dan sering kali pengendara roda dua yang melintas terjatuh,” ujarnya.

Buradi menambahkan, warga mengharapkan segera ada perbaikan dari pemerintah agar jalan yang rusak sepanjang 2 kilo meter itu segera diperbaiki. Jika aksi ini tidak ada tanggapan warga berjanji akan melakukan aksi turun jalan menuju Dinas terkait dan Kantor Bupati Sampang.

“Warga berharap jalan ini segera diperbaiki, karena jika terus dibiarkan dikhawatirkan memakan korban kembali. Jika tidak ada tanggapan kami bersama warga akan melakukan aksi yang lebih besar dari ini,” tegasnya.

Sementara itu Bupati Sampang Fadilah Budiono yang juga langsung turun kelokasi mengungkapkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang juga ikut mengontrol terkait masalah jalan dan berjanji akan segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut.

“Kami sangat terima kasih kepada masyarakat setempat sebagai wujud kontrol terhadap pembangunan jalan. Kami berjanji akan memperbaiki jalan yang rusak ini, dipastikan pada Januari 2018 dengan anggaran menggunakan dana BK afirmasi,” tandasnya. (har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here