Cipatakan Santri Mandiri Dan NKRI Hebat, PCNU Sampang Gelar Halaqoh Pesantren

0
160

Sampang, (regamedianews.com) – Sambut hari Santri Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2017, PCNU Sampang menggelar halaqoh pesantren dengan menguatkan kemandirian Ideologi dan Ekonomi Santri di Hotel Trunojoyo Kabupaten Sampang, Madura, Selasa (17/10/2017).


Hadir dalam Halaqoh tersebut Bupati Sampang Fadhilah Budiono, Ulama, Sekretaris PCNU Sampang Mahrus Zamroni, Ketua Panitia Masudi Cholil, Wakil Ketua Nuruddin JC, Koordinator Halaqoh Mohammad Itqon dab beberapa santri di Kabupaten Sampang

Menurut Ketua Panitia Masudi Cholil,kegiatan halaqoh pesantren untuk menyambut hari Santri Nasional pada 22 Oktober 2017 serta ingin menciptakan santri yang mandiri dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) hebat.

“Ada beberapa kegiatan dalam menyambut hari santri yakni, tanggal 17 Oktober 2017 Halaqoh Pesantren yang bertempat di Hotel Trunojoyo Sampang, tanggal 20 Oktober 2017 yang berlokasi dilapangan Wijaya Kusuma,  dan pada tanggal 21 Oktober 2017 malam resepsi dan doa bersama dilanjutkan dengan Istighosah, Sholawat Nariyah, Santunan Anak Yatim, Tumpengan serta Tasyakkuran dan 22 Oktober Apel Hari Santri di Pendopo Bupati Sampang,” terangnya.

Sementara Sekretaris PCNU Sampang Mahrus Zamroni mengatakan, kiprah kiai, santri dalam memperebutkan kemerdekaan telah diakui oleh pemerintah, dirinya bersama santri sangat berterimakasih kepada pemerintah yang telah menjadikan tanggal 22 Okteber sebagai hari santri nasional.

“Ini merupakan tantangan kepada kami santri dan pondok pesantren untuk memberikan kami juga ingin memberikan yang terbaik kepada pemerintah, dengan dua hal yakni, memperkuat ideologi kebangsaan dan mandiri ekonomi,” ungkapnya. (Adi)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here