Meriahkan Peringatan Hari Santri Nasional, PCNU Sampang Gelar Jalan Jalan Sarungan

0
208

Sampang, (regamedianews.com) – Untuk memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Sampang melibatkan 4 ribu santri dari berbagai Pondok Pesantren (Ponpes) menggelar kegiatan Jalan-Jalan Sarungan (JJS) di Jalan Wijaya Kusuma Sampang, Jumat (20/10/2017).


Pantauan regamedianews.com, dalam acara yang bertemakan “Santri Mandiri, NKRI Hebat” tersebut dibuka langsung oleh Bupati Sampang Fadhilah Budiono.

Sekretaris PCNU Sampang Mahruz Zamroni mengatakan, jalan-jalan sarungan berpakaian putih tersebut mengutamakan keterlibatan para santri. Selain itu untuk memperingati HSN, ada kegiatan lainnya yakni halaqah pesantren, malam resepsi dan doa bersama serta apel hari santri di halaman Pemerintah Kabupaten Sampang.

“Jalan jalan sarungan ini di gelar untuk peringati HSN 2017, dengan jalan sarungan ini, merupakan ciri khas santri yang kesehariannya adalah memakai sarung,” tuturnya.

Mahrus menambahkan, dalam Peringati HSN ini pihaknya mengajak para santri di wilayahnya, agar mempertahankan Pancasila sebagai falsafah dan ideologi bangsa, karena santri memiliki peran penting dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia dari rongrongan penjajah, serta salah satu elemen peletak nilai-nilai dasar Bangsa Indonesia, yakni Pancasila.

“Dengan diselenggarakannya HSN, kami berharap kepada seluruh jajaran masyarakat dan pemerintah untuk mampu menangkap makna secara substansial, bukan hanya karena jalan jalan dan kemeriahannya,” ungkapnya. (har/zis)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here