Mengintip Keseriusan Peserta Seleksi Panwascam di Kabupaten Sampang

0
124
Suasana Fit and Proper Test calon Panwascam
Suasana Fit and Proper Test calon Panwascam

Sampang, (regamedianews.com) – Tahapan demi tahapan rekrutmen panitia pengawas Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Sampang sudah mulai terlaksana, jika sebelumnya Panitia Pengawas Kabupaten (Panwaskab) telah melakukan tes tulis terhadap para pendaftar yang di nyatakan lolos Administrasi, maka Sabtu (21/8) bertempat di Hotel Panglima Sampang para peserta yang telah mengerucut menjadi 6 orang tiap kecamatan melalukan tes wawancara atau Fit And Propertest untuk kemudian diambil dan ditetapkan menjadi 3 orang yang akan bertugas di masing-masing kecamatan dari jumlah total 14 Kecamatan.

Keseriusan para peserta tampak terlihat dari sebelum mereka masuk ruangan, berbagai persiapan dilakukan oleh masing-masing peserta, mulai dari materi tentang kepemiluan maupun persiapan lainnya.


Seperti halnya yang dilakukan salah seorang peserta, Usman (31) asal Robatal, menurutnya demi mempersiapkan diri mengikuti tes wawancara tersebut dirinya rela mengurangi waktu istirahat untuk terus mempelajari materi kepemiluan, selain karena memang harus berkompetisi dengan pesaing yang makin berat, menjadi panitia pengawas di Kecamatan harus benar-benar memahami peraturan yang ada, agar bisa mengatasi setiap permaslahan yang ada jika nantinya lolos.

“Ya betul-betul mempersiapkan mas diri mas, demi betul-betul memahami tentang kepemiluan”; ujarnya kepada regamedianews.com

Pria yang sebelumnya juga pernah berpengalaman menjabat sebagai panwascam Robatal itu menambahkan, bahwa menjadi panwascam bukanlah hal yang mudah, ada tanggung jawab yang memang betul-betul dilakukan oleh orang yang mampu dan berpengalaman, sebab itulah dirinya terus belajar.

Sementara saat disinggung tentang harapan apa yang ada dibenaknya, dengan sedikit tersipu dirinya berharap agar dirinya lolos dan diberi amanah kembali menjadi Panitia Pengawas di tingkat Kecamatan.

“Harapan saya semoga lolos lah mas, semoga pengalaman saya di Panwascam sebelumnya bisa menjadi bahan pertimbangan untuk kakak-kakak panwaskab”;pungkasnya.

Tak hanya itu dirinya juga mengapresiasi positif terhadap pelaksanaan rekrutmen yang dilakukan Panwaskab Sampang saat ini,baik dari fasilitas yang nyaman maupun tekhnis dan prosedur yang ada. (mud/di)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here