Satlantas Polres Sampang Gelar Bimbel SIM Ke Pondok Pesantren Assirojiyah

0
278

Sampang, (regamedianews.com) – Adanya momentum Hari Santri Nasional (HSN) 2017, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sampang bekerja sama dengan Pondok Pesantren (Ponpes) Assirojiyah Kajuk dengan melakukan bimbingan belajar (bimbel) terkait ujian praktik Surat Izin Mengemudi (SIM) di lapangan Ponpes setempat, Sabtu (21/10/2017).


Pantauan regamedianews.com di lokasi, dalam ujian praktik tersebut peserta harus melalui lintasan berbentuk angka delapan tanpa menurunkan kaki, melewati garis dan menyentuh palang balok yang ditaruh di tepi lintasan.

Kapolres Sampang, AKBP Tofik Sukendar melalui Kasat Lantas Polres sampang AKP Musa Bakhtiar mengatakan, ujian SIM yang diselenggarakan di Pesantren Assirojiyah bertujuan untuk mengajak pesantren khususnya para santri untuk ikut berperan dalam menjaga ketertiban lalu lintas.

“Dalam rangka HSN, demi kelancaran dan ketertiban lalu lintas Kabupaten Sampang, kita sengaja berkerja sama dengan salah satu Pesantren, yakni Pondok Pesantren Assirojiyah supaya pesantren turut andil dalam ketertiban lalu lintas Nasional,” tuturnya.

Lebih lanjut Musa mengatakan, pihaknya berharap dengan adanya SIM yang masuk ke pondok pesantren agar mampu menciptakan para santri yang santun saat berlalu lintas serta dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dengan menyampaikan bagaimana berlalu lintas secara sopan kepada santri lainnya.

“Tujuan jangka panjang yang ingin dicapai adalah sentuhan pengaruh untuk terciptanya kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya. Secara tidak langsung, satu langkah yang tepat untuk menekan tingkat laka lantas. Bahkan hal ini, menyadarkan kepada para pengguna jalan akan pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas yang sopan, baik dan benar,” pungkasnya.

Sementara dikesempatan yang sama, sekretaris Pondok Pesantren, Syaiful menyampaikan, bahwa pihak pesantren sangat mengapresiasi dengan baik terkait adanya program pembuatan SIM secara kolektif.

“Kami mengucapkan banya terima kasih kepada pihak kepolisian khususnya Satlantas Polres Sampang, karena dengan datangnya program kolektif ini, akan mendorong para santri selalu tertib berlalu lintas,” ucapnya. (har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here