Sebanyak 424 Peserta seleksi PPK di Sampang berebut 10 besar

0
221
Ketua KPU saat memantau ruangan peserta Asal Robatal
Ketua KPU saat memantau ruangan peserta Asal Robatal

Sampang, (regamedianews.com) – sebanyak 424 Pendaftar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari seluruh Kecamatan Se Kabupaten Sampang merebut tiket menuju 10 Besar pada Jumat (27/10) melalui seleksi tes tulis, dengan diberi durasi waktu 120 menit dari Pukul 14:00 WIB hingga 16:00 WIB.

Ke 424 Peserta tersebut adalah pendaftar yang telah dinyatakan lolos seleksi Administrasi oleh Panitia seleksi, kemudian dalam tes tulis tersebut peserta akan dijaring diambil140 orang dengan peruncian 10 besar ditiap Kecamatan, untuk kemudian akan mengerucut menjadi 5 Orang yang akan menjadi PPK difinitif di seluruh Kecamatan setelah melalui fit and propertest.


“dari 140 peserta ini sudah masuk 10 besar ditiap Kecamatan, kemudian tes wawancara untuk menentukan lima peserta itu akan digelar di kantor KPU Sampang pada 2-4 November 2017 mendatang,” Ujar Ketua KPU Sampang Syamsul Muarif,SE.

Tak hanya itu dalam tes tulis tersebut Komisi Pemilihan umum (KPU) langsung menggugurkan 16 Orang peserta dikarenakan para peserta tersebut tidak mengikuti seleksi tes tulis yang di laksanakan di SMAN 3 itu tanpa keterangan yang jelas.

Berdasarkan tahapan, pemeriksaan hasil test tulis akan dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sampang hingga tanggal 29 Oktober kemudian selanjutnya akan diumumkan pada tanggal 30 Oktober mendatang.

setelah itu para peserta yang dinyatakan lolos 10 besar tes tulis akan melakukan Tes wawancara yang akan digelar pada tanggal 2 hingga 4 November untuk diseleksi menjadi 5 besar.

“Setelah pengumuman, masyarakat diberi kesempatan untuk memberi tanggapan terhadap nama yang dinyatakan lulus tes tulis, baru KPU tes wawancara,” pungkasnya.(har/di)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here