Tingkatkan Kreasi Dan Inovasi Pemuda, Disporabudpar Sampang Gelar Jambore Pemuda Daerah

0
184
Bupati Sampang Fadhilah Budiono saat memimpin apel pembukaan jambore pemuda daerah.
Bupati Sampang Fadhilah Budiono saat memimpin apel pembukaan jambore pemuda daerah.

Sampang, (regamedianews.com) Untuk menggali pemuda berbakat Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sampang menggelar kegiatan Jambore Pemuda Daerah dilapangan Wijaya Kusuma Sampang. Hadir dalam kegiatan ini Buapti Sampang H. Fadhilah Budiono, Kapolres setempat AKBP Tofik Sukendar, berapa Kepala OPD dan seluruh Camat se Kabupaten Sampang, Jumat, (27/10/2017).

Bupati Sampang H. Fadhilah Budiono mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapreasi atas kegiatan jambore pemuda daerah kali ini, karena sangat bermanfaat.


“Diharapkan jambore ini kedepannya bisa ditingkatkan lagi dan tidak hanya ditingkat pelajar saja, tetapi kepada para pengangguran agar bisa mempunyai kegiatan serta menambah wawasan,” ujarnya, Jum’at (27/10/2017).

Bupati Sampang bersama Kapolres, Kadisporabudpar Sampang saat memeriksa kesiapan perserta jambore.

Dikesempatan yang sama Kepala Disporabudpar Kab. Sampang Ajie Waluyo mengatakan, kegiatan jambore pemuda daerah ini nantinya akan disiapkan untuk Jambore tingakat Provinsi pada tahun 2018 mendatang. Sebanyak 84 peserta dari masing-masing 14 kecamatan mengirimkan 6 orang peserta untuk saling menunjukkan kemampuan mereka dalam bersaing menjadi peserta yang terbaik.

“Dari masing-masing kegiatan lomba yang disediakan panitia yakni, Pembacaan Sumpah Pemuda, Foto Esai, Parade dan Seni dari masing-masing kecamatan. Kami berharap peserta Jambore Pemuda Daerah Kabupaten Sampang ini bisa mewakili Provinsi Jawa Timur ketingkat nasional tahun 2018,” terangnya.

Sementara Ketua Panitia Jambore Pemuda Daerah, Moh Jakfar mengatakatan, tujuan kegiatan ini untuk membantu membina pemuda dalam meningkatkan kreatifitasnya dan menunjukkan bakat para pemuda yang dimiliki di masing-masing kecamatan, yang terbaik pada tahun 2017 ini nantinya akan dikirim ke Provinsi pada tahun 2018.

“Sebagaimana mestinya Kabupaten Sampang khususnya para kalangan pemuda bisa bangkit berkarya, kreatif dan inovatif sehingga bisa meningkatkan indeks pembangunan manusia dan pembangunan Kabupaten Sampang sendiri,” pungkasnya.

Jakfar menambahkan, ia sangat ucapkan terimakasih kepada Disporabudpar Kabupaten Sampang yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan menjadi panitia Jambore Pemuda Daerah. (har/adi)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here