Waka Polres Pamekasan Imbau Kades Tak Salah Gunakan Dana Desa

0
152
ilustrasi
ilustrasi

Pamekasan, (regamedianews.com) – Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan, Madura, saat ini tengah serius melakukan pengawasan dan pengawalan terhadap penggunaan dana desa (DD).

Waka Polres Pamekasan, Kompol Harnoto mengatakan, Ia menghimbau kepada seluruh kepala desa agar tidak bermain-main dengan adanya dana desa. Penggunaan dana desa itu, harus memberikan dampak kesejehteraan pada masyarakat.


“Dalam hali ini sudah berdasarkan himbauan bapak Kapolri, dan kemarin kita sudah melakukan sosialiasi terkait pengawalan dana desa,” ujarnya, Jum’at (27/10/2017).

Lebih lanjut Harnoto menjelaskan, bahwa Polres Pamekasan melibat Babhinkamtibmas, Kapolsek dan kecamatan untuk turut serta mengawal penggunaan dana desa.

“Jangan sampai main-main dengan hukum, apalagi sampai ada kongkalikong untuk memanfaatkan dana desa demi kepentingan pribadi,” tegasnya.

Harnoto menambahkan, persoalan dana desa menjadi titik rawan untuk akhir-akhir ini mengingat maraknya para pejabat yang terjerat kasus hukum akibat persoalan penyelewengan dana desa.

“Kalau main-main dengan penggunaan dana desa tahu sendirilah akibatnya,” imbuhnya. (man)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here