PC IPNU Sampang Lantik Pengurus Baru di Kecamatan Sokobanah

0
169

Sampang, (regamedianews.com) – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama’ (PC IPNU) Kabupaten Sampang Hasan Basri melantik pengurus IPNU Kecamatan Sokobanah masa khidmat 2017-2019, Minggu (29/10/2017).


Selain melakukan pelantikan juga dilaksanakan peresmian kantor NU cabang Kec. Sokobanah dan orasi kepemudaan serta keagamaan yang disampaikan oleh KH. Fauzan Zaini Pengasuh Pondok Pesantren Karang Durin Karang Penang, Sampang.

Dalam pelaksanaan pelantikan tersebut turut dihadiri langsung oleh tokoh ulama, masyarakat, muspika, Kepala Desa se-Kecamatan Sokobanah, anggota DPRD dapil empat Kab. Sampang serta para pelajar aktif dari berbagai lembaga.

Ketua terpilih IPNU Kec. Sokobanah masa khidmat 2017-2019, Misbahul Munir mengatakan, dengan dipilih dan dilantiknya kepengurusan ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada pelajar di Kecamatan Sokobanah yang belum bergabung dan belum begitu paham apa itu IPNU.

“Kami juga akan mengajak pemudah dan pelajar harus membangkitakan pemikiran nahdiyah, amaliyah nahdiyah dan harokah nahdiyah,” tuturnya.

Lebih lanjut Misbahul Munir mengatakan, selain itu pemuda harus positif dalam tatanan sosial dan kepelajaran, sehingga kedepan betul-betul menjadi harapan bangsa yang matang serta berkontribusi nyata pada bangsa dan negara.

“Semoga dengan adanya kegiatan pelantikan ini dapat membawa suasana baru khususnya bagi para pemuda dalam tatanan sosial, serta kelak bisa memberikan kontribusi nyata terhadapa bangsa dan negara,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, pengurus IPNU baru pertama kali di Kecamatan Sokobanah kabupaten sampang. Walau NU sudah puluhan tahun berdiri yang dinahkodai oleh KH. Hasyim Asy’ari. (syu’aib)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here