Zawawi Imron; Perlu Orang Yang Miliki Kreatifitas Untuk Mengangkat Potensi Madura

0
241

Pamekasan, (regamedianews.com) – Budayawan Madura, D. Zawawi Imron megatakan, pulau Madura kaya dengan potensi-potensi yang bisa diangkat ke layar lebar. Namun untuk mengangkat potensi Madura dalam industri hiburan tanah air membutuhkan orang yang memiliki kreatifitas untuk mencari celah-celah lokalitas Madura yang tidak dapat ditemui di daerah lain.


“Madura sangat kaya sekali tergantung bagaimana putra-putra Madura yang kreatif untuk mencari lokalitas Madura. Kalau sudah ditemukan dibikin cerita yang menerik,” kata D. Zawawi Imron, Senin (30/10/2017).

Menurutnya, potensi Madura memiliki daya jual yang cukup menjanjikan jika diangkat ke industri film. Namun peyair yang dikenal dengan celurit emas tidak mau mendikte kepada siapapun yang ingin mengangkat Madura.

“Setiap individu memiliki kepekaaan sendiri untuk menggali potensi, saya tidak mau mendikte, tapi yang jelas untuk mengangkat Madura ke layar lebar membutuhkan daya kreatif,” ungkapnya.

Dikatakan, materi apa saja yang menjadi potensi Madura bisa diangkat ke industri film tanah air, tetapi yang perlu diperhatikan harus memiliki daya jual.

“Materi apapun bisa diangkat, bayangkan saja di Iran, sepatu bisa jadi naskah dan film terbaik di dunia. Harapan saya, putra-putra Madura bisa membaca potensi Madura sehingga menemukan formula-formula yang pantas untuk diangkat,” pungkasnya. (man)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here