Peringati Hari Jadi Ke 748, Bupati Sumenep Ajak Masyarakat & Pemerintahan Kompak Membangun Keseimbangan Dalam Peningkatan Kesejahteraan

0
121

Sumenep, (regamedianews.com) – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Sumenep yang ke 748, A Busyro Karim selaku Bupati Sumenep mengungkapkan, pemerintah daerah memiliki tantangan baru yakni menghidupkan optimisme masyarakat dalam mendukung kemajuan daerah.


“Tantangan kita ke depan adalah menghidupkan optimisme masyarakat. Harus membakar semangat guna lebih memajukan Sumenep. Gotong-royong harus dilakukan dari lapisan masyarakat bawah,” tutur Busyro, Rabu (01/11/2017).

Menurutnya, Pada era kompetisi ini, setiap daerah berlomba-lomba meningkatkan kemampuan dan kreativitasnya agar tidak ketinggalan dalam pembangunannya. Untuk di Sumenep sendiri, masyarakat dan pemerintahan harus bersatu padu membangun keseimbangan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Arya Wiraraja yang merupakan Adipati pertama di Sumenep telah banyak meninggalkan hal penting yang harus kita teladani. Untuk itu, dalam momentum hari jadi ini mari kita bersama teladani Arya Wiraraja,” tandasnya.

Terkait dengan capaian yang telah dilakukan pemerintah daerah, salah satunya telah dibukanya Bandara Trunojoyo sebagai penerbangan komersial. Jadi, akses menuju Sumenep ini telah terbuka dan jarak semakin dekat.

“Dengan dibukanya rute penerbangan komersial Sumenep-Surabaya ini berarti akses menuju Sumenep sudah semakin mudah. Dunia nasional sudah bisa membaca Sumenep bahwa ada kemajuan dalam segi transportasi udara,” pungkasnya. (sap)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here