Alami Gangguan Kejiwaan, Dua Warga Asal Sampang Ini Akan Di Rawat Ke RSJ Menur

0
460

Sampang, (regamedianews.com) – Sedikitnya ada dua orang di Kabupaten Sampang, khsususnya diwilayah Kecamatana/Kota Sampang akan di bawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Menur, Surabaya, Jawa timur. Hal itu dilakukan karena dua orang tersebut mengalami gangguan jiwa berat.


Berdasarkan informasi yang dihimpun regamedianews.com, orang yang mengalami gangguan jiwa itu, yakni Buyamin Asal Jalan/Kelurahan Gunung Sekar dan di Desa Pasean Kecamatan Kota Sampang.

Sejumlah dinas terkait seperti, Camat Kota Sampang, Dinas Kesehatan serta Lurah dan RT setempat langsung melakukan peninjauan langsung ke lokasi. Sekaligus peninjauan mereka untuk meminta izin bahwa orang yang di pasung tersebut, akan di bawa ke RSJ Menur, Surabaya.

“Alhamdulillah peninjauan yang kami lakukan, sekaligus ijin dari keluarga untuk membawa Buyamin dan yang dari Desa Pasean ke Menur RSJ Surabaya di setujui oleh pihak keluarga, ” kata Camat Kota Sampang, Yudhi Adidarta, Selasa (07/11/2017).

Hingga saat ini, menurut Camat Kota Sampang ini, masih ada dua orang di Kecamatan Kota Sampang yang di temukan mengalami gangguan jiwa berat yang di pasung. Selanjutnya pihaknya akan berkordinasi kepada kepala desa setempat untuk menemukan kembali orang gila yang di pasung dan nantinya akan di bawa ke RSJ Menur, Surabaya.

“Kami akan kordinasi kepada masyarakat utamanya kepala desa untuk menemukan kembali orang yang mengalami gangguan jiwa berat, ” ujarnya

Yudhi menambahkan, orang yang mengalami gangguan jiwa berat itu, di pasung selama 17 tahun dan pihak keluarganya setuju untuk pengobatan lebih lanjut di RSJ Menur, Surabaya.

“Dalam minggu ini keduanya akan segera dipindah rawatkan, sementara perawatan di RSJ nantinya di biayai oleh Pemerintah Kabupaten Sampang. Hal ini dilakukan untuk menyukseskan program Propinsi Jawa Timur yang bebas pasung,” pungkasnya. (har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here