Pamwaskab Sampang Harapkan Panwascam Laksanakan Tugas Secara Profesional

0
156

Sampang, (regamedianews.com) – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sampang telah melantik 42 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang akan bertugas pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 serta Pilkada Sampang.


Ketua Panwas Kabupaten Sampang, Juhari mengatakan, dari 42 nantinya akan melaksanakan tugas pengawas pemilu di masing – masing Kecamatan.

“Puluhan anggota panwascam yang dilantik telah menjalani rangkaian tahap seleksi yang telah digelar kemarin, mulai dari proses seleksi administrasi pendaftaran, seleksi tulis, hingga seleksi wawancara,” ujarnya, Rabu (08/11/2017).

Juhari mengharapkan kepada panwascam, agar pemilu yang di gelar nantinya harus aman, tertib dan melaksanakan tugas dengan baik.
Sementara kabar doble job pada panwascam, pihaknya sudah memberhentikan dan petugas panwascam yang di lantik tersebut murni tidak doble job.

“Kami sudah menegaskan, bagi panwascan yang doble job untuk segera mengundurkan diri, karena secara aturan tidak boleh. Dan panwascam yang dilantik sekarang itu murni tidak doble job,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Jatim Muhammad Amin mengatakan, ia berharap agar panwascam yang telah dipilih melalui seleksi, di harapkan melaksanakan tugas dengan baik.

“Kami menekankan kepada panwascam agar mengantisipasi sedini mungkin suatu hal yang bisa menghambat jalannya Pilgub dan Pilkada pada tahun 2018 mendatang,” pungkasnya.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here