Peringati Hari Pahlawan, “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”

0
142

Sampang, (regamedianews.com) – Tanggal 10 November adalah momentum dalam memperingati Hari Pahlawan, tepatnya di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang telah dilaksanakan upacara peringatan hari pahlawan dengan tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”, Jum’at (10/11/2017) pagi.


Dalam upacara hari pahlawan tersebut, diikuti oleh jajaran TNI, Polri, Satpol PP, PNS dan Pelajar. Kepala Kejaksaan Negeri Sampang Setyo Utomo bertindak sebagai Inspektur upacara. Turut hadir Bupati Sampang Fadhilah Budiono, jajaran Forkopimda dan Kepala OPD se-Kab. Sampang.

Kepala Kejari Sampang Setyo Utomo, dalam upacara hari pahlawan menyampaikan, peringatan hari pahlawan kita harus bersama – sama untuk memperkokoh persatuan negeri dengan semangat jiwa Proklamasi Negara Republik Indonesia 1945.

“Kesadaran untuk terus mengembang, serta semangat tetap tegak berdiri diatas cita cita, Proklamasi Negara Republik Indonesia 1945, jika hal tersebut di raih, kita harus bersatu terlebuh dahulu, oleh karena itu kita ambil tema di hari pahlawan ini, Perkokoh Persatuan Membangun Negeri,” tuturnya.

Sementara Dandim 0828 Sampang, Letkol Inf Indrama Bodi mengatakan, dengan mengenang jasa para pahlawan dapat menimbulkan kekuatan ke dalam jiwa kita untuk lebih semangat

“Harapan kita mereka para pahlawan matinya syahid langsung masuk surga, kita hanya bisa menikmati hasilnya sekarang, sedangkan mereka nyawa taruhannya dan sekarang kita hanya bisa mengenang jasa – jasanya,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Kapolres Sampang, AKBP Tofik Sukendar menegaskan di hari pahlawan ini, pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar bersama – sama untuk menghargai jasa para pahlawan dengan cara yang positif salah satunya dengan mendukung program pembangunan pemerintah.

“Dalam peringatan hari pahlawan ini mari kita hargai jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita demi kemerdekaan yang saat ini kita nikmati, dengan cara postif, yaitu kita dukung pembangunan segencar – gencarnya dilakukan pemerintah, kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang, kapan lagi, mari kita bangun Republik Indonesia yang sudah di perjuangkan oleh para pahlawan yang telah mendahului kita dengan semangat 45,” ujarnya

Sekedar diketahui setelah melaksnakan upacara juga dilanjutkan upacara apel kehormatan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jl. Kusuma Bangsa, Sampang, yang di pimpin komandan apel oleh Kapolres Sampang, AKBP Tofik Sukendar.

Dalam upacara apel tersebut, dilaksanakan penghormatan kepada arwah para pahlawan dan meletakkan karangan bunga sebagai tanda penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang demi Kemerdekaan Bangsa Indonesia. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here