Terjadi Kebakaran Di Malaysia, 5 TKI Asal Bangkalan Tewas

0
229

Bangkalan, (regamedianews.com) – Sebanyak 6 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Bangkalan, Madura, menjadi korban kebakaran di Kampung Baru, Sungai Gelugor, Sungai Petani Jaya, Kadah Malaysia, pada tanggal 7 November 2017.


Kebakaran empat rumah yang terjadi sekitar pukul 4.20 waktu setempat itu, menyebabkan 5 TKI meninggal dunia dan 1 TKI kritis karena menderita luka bakar serius. Semua korban langsung di larikan ke rumah sakit Sultanah Bahiyah, Alor Setar Kadeh Malaysia.

Plt. Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan (Disperinaker) Kabupaten Bangkalan, Tarso mengatakan, dirinya membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Semua korban berasal dari Desa Bato Bella, Kecamatan Geger, Kabupaten Bangkalan.

“Setelah mendapat informasi musibah kebakaran, kami langsung berkordinasi dengan pihak keluarga,” ujarnya, Jum’at (10/11/2017).

Rencananya, semua janazah korban dipulangkan Rabu kemarin. Namun, diundur karena dari 5 jenazah itu, 4 diantaranya belum diketehui identitasnya. Pihak rumah sakit belum bisa mengeluarkan surat keterangan kematian karena masih proses identifikasi untuk mengenali identitas korban.

“Identitas korban seperti paspor dan dokumen lainnya ikut terbakar sehingga semua korban tidak memiliki dokumen dan penyebab kebakaran tersebut masih didalami oleh pihak kepolisian setempat,” ucapnya. (tar)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here