Peter Odemwingie Bakal Tinggalkan Madura United

0
124

(regamedianews.com) – Striker subur asal Nigeria, Peter Odemwingie, dipastikan takkan lagi jadi bagian dari Madura United untuk kompetisi musim mendatang. Meski, Odemwingie telah memperpanjang kontraknya Oktober lalu.


Hal itu diungkapkan oleh manajer Madura United Haruna Soemitro, yang sekaligus menjelaskan kondisi mantan pemain Stoke City dan West Bromwich Albion itu selama membela tim berjuluk Laskar Sape Kerrap.

“Meski Peter sudah menandatangani perpanjangan kontrak di tahun yang akan datang, secara berat berdasarkan evaluasi dari kami termasuk tim pelatih, mungkin kami akan duduk bersama lagi dengan Peter untuk membicarakan terminasi kontrak,” kata Haruna di Jakarta.

“Kami akan mencoba mendapatkan win-win solution dari terminasi itu. Karena kami sudah mengikat kontrak dan memberi DP (down payment) kepada dia, maka evaluasi kami sudah kami pastikan Peter tidak jadi bagian dari tim Madura United musim depan,” sambung Haruna.

Berkarier di Indonesia, Odemwingie yang berstatus marquee player tampil tajam pada awal kompetisi. Namun, ia sempat mengalami absen panjang dengan alasan cedera dan pihak Madura United mengklarifikasi hal itu.

“Yang paling mendasar adalah supporting daripada klub ini belum bisa melayani daripada marquee player setingkat Odemwingie, maka itu akan terbukti menjadi masalah,” beber Haruna.

Karena ada dari sembilan pertandingan Odemwingie tidak main, yang mungkin the real cedera hanya dua-tiga minggu. Selebihnya mungkin karena kecewa dengan apa yang diberikan oleh klub ini dan hal ini tidak boleh sampai diteruskan.

“Apapun, jujur saja apa yang diharapkan dengan apa yang dinyatakan dengan Peter berbeda. Meski pun Peter sudah menandatangani perpanjangan kontrak pada 5 Oktober yang lalu untuk musim depan, tapi menurut evaluasi kami pastikan bahwa Peter akan kami terminasi dengan mekanisme win-win solution,” ungkapnya. (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here