Ini Perbedaan Produksi Garam Dengan Menggunakan Rumah Prisma

0
337

Sumenep, (regamedianews.com) – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, melalui Dinas Perikanan berencana membuat percontohan teknologi rumah garam prisma kepada para petambak garam di daerahnya.


Dengan menggunakan rumah garam prisma dalam memproduksi garam diharapkan mampu meningkatkan kualitas dan produksi. Karena, dengan menggunakan cara ini, para petambak tetap bisa produksi meski terjadi hujan.

Namun, lebih awal dari rencana pemerintah, PT Garam di Sumenep, dalam hal ini Pegaraman I telah mencobanya. Hasilnya ternyata tak jauh beda dengan hasil produksi garam yang biasa. Bahkan lama produksinya juga sama.

“Cuma yang membedakan, hasilnya itu halus. Karena, kan, tertutup. Kelebihannya, kalau menggunakan rumah prisma, meski terjadi hujan itu tidak terkena hujan. ” ujar Kepala Pegaraman I Sumenep, Sunarto, Senin (13/11/2017).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Narto itu menyampaikan, uji coba rumah prisma tersebut merupakan inisiatif PT Garam. “Uji cobanya sudah dilakukan pada pertengahan 2017 lalu,” bebernya. (sap)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here