Tahun 2017, Kasus Percerairan ASN di Bangkalan Meningkat, Ini Faktornya

0
108

Bangkalan, (regamedianews.com) – Kasus perceraian yang menimpa Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bangkalan, Madura, mengalami peningkatan pada tahun 2017 ini. Data di Kantor Inspektorat Bangkalan menunjukkan, pada tahun 2016 terdata 19 orang ASN dengan rincian 7 pria dan 12 perempuan. Pada tahun ini, hingga bulan November sudah mencapai 13 orang dengan rincian, 8 orang pria dan 5 orang perempuan.


“Ini sudah ada peningkatan jumlah dari tahun kemarin. Jadi, selama dua tahun terakhir ini, sudah mencapai 32 ASN yang mengajukan cerai,” terang Kasubag Evaluasi dan Pelaporan Inspektorat Bangkalan, Dewi Ega, Senin (13/11/2017).

Dari pengajuan cerai yang diterima pihaknya, diakui banyak hal yang melatar belakangi persoalan rumah tangga mereka. Diantaranya karena terjadinya perselingkuhan.

“Pada tahun 2016, ASN yang paling banyak mengajukan gugatan cerai bertugas di lingkungan Dinas Pendidikan. Jumlahnya, mencapai lima orang. Dan disusul di lingkungan Dinas Kesehatan tiga orang dan sepuluh orang lainnya tersebar di sejumlah OPD,” terangnya.

Sekedar diketahui, pada tahun 2017 ini, ASN di lingkungan Dinas Pendidikan masih menempati peringkat tertinggi, yakni 6 orang yang mengajukan perceraian. Sedangkan tujuh lainnya tersebar di sejumlah OPD. (tar)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here