45 Instansi di Sampang, Ikuti Lomba Cipta Menu Masakan Ikan

0
152

Sampang, (regamedianews.com) – Pemerintah Kabupaten Sampang melalui Dinas Kelautan dan Perikanan mengadakan lomba cipta menu masakan ikan untuk mengangkat kembali citra makanan khas daerah yang selama ini kalah bersaing dengan makanan modern, Rabu (15/11/2017). Perlombaan cipta menu kali ini mengambil tema “Tingkatkan Komsumsi Ikan Masyarakat Sampang”.


Dalam perlombaan cipta menu tersebut dilaksanakan di Pendopo Bupati Sampang. Diikuti oleh 45 Instansi terdiri dari tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kecamatan dan Sekolah. Para peserta menyajikan berbagai macam menu makanan dengan bentuk yang unik dan menarik serta dikelola dari bahan dasar ikan.

Bupati Sampang Fadhilah Budiono mengatakan, dengan adanya kegiatan lomba cipta menu ini dirinya berharap kepada peserta lomba agar terus meningkatkan menu masakan yang berasal dari sumber daya lokal, salah satunya yakni dengan bahan dasar ikan.

“Saya mengapresiasi masyarakat guna mencintai dan membiasakan gemar memakan ikan. Konsumsi ikan itu banyak manfaatnya serta memberikan wawasan akan nilai kandungan gizi ikan untuk dikonsumsi masyarakat,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Sampang Eny Muharjuni melalui Kepala Bidang Kelautan M. Mahfud mengatakan, kegiatan lomba cipta menu masakan ikan ini bertujuan untuk memasyarakatkan makan ikan, sehingga tingkat konsumsi ikan di Kabupaten Sampang meningkat. Dalam lomba ini dapat menawarkan beberapa menu pilihan terkait olahan ikan tidak seperti menu masakan ikan yang setiap hari dimakan.

“Dalam lomba kali ini menu utamanya yang disajikan yaitu ikan lele dan bandeng, dengan menu itu kita dapat menawarkan kepada masyarakat bahwasanya ikan lele atau bandeng bisa diolah bermacam-macam menu. Sementara untuk penilaian menunya, kami nilai dari segi penampilan, kandunga gizi, protein dan rasa,” tuturnya. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here