Satreskoba Polres Pamekasan Ciduk 7 Pelaku Narkoba, 3 Diataranya Warga Asal Sampang

0
125

Pamekasan, (regamedianews.com) – Satuan Reserse Narkoba Polres Pamekasan, Madura, berhasil membekuk tujuh tersangka narkoba di empat Tempat Kejadian Perkara (TKP). Salah satunya di Desa Blumbungan Kecamatan Larangan, Selasa (14/11/2017).


Kapolres Pamekasan, AKBP Nowo Hadi Nugroho mengungkapkan, ketujuh tersangka ada yang bertindak sebagai kurir, pengepul dan bahkan ada sebagai bandar dengan barang bukti narkoba yang berhasil disita sebanyak 5.74 gram.

“Kita memang harus berperang dengan narkoba, karena dalam sehari saja kita berhasil menangkap tujuh tersangka. Dalam penangkapan itu tidak ada perlawanan,” ungkapnya, Rabu (15/11/2017).

Lebih lanjut Nowo Hadi mengungkapkan, dari tujuh tersangka tiga diantaranya dari Kabupaten Sampang, sementara empat tersangka lain dari Kabupaten Pamekasan. Diketahui, satu dari tujuh tersangka itu adalah mantan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Malaysia.

“Tidak menutup kemungkinan, memang ada jaringan dengan Malaysia karena satu tersangka ini bekas TKI. Tersangka yang bertindak sebagai bandar ini ternyata menyediakan tempat khusus bagi pembelinya,” tandasnya.

Menurutnya, khusus tersangka yang ditangkap di Desa Blumbungan, tersangka memanfaatkan tempat isi ulang air sebagai lokasi berpesta sabu. Di bagian depan adalah tempat isi ulang air, sementara di kamar belakang dijadikan tempat menghisap barang haram tersebut.

“Akibat perbuatannya, para tersangka dijerat dengan Undang-undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika ancaman 15 tahun penjara,” tegasnya. (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here