Khawatir Terjadi Angin Kencang, BMKG Imbau Warga Sumenep Lebih Waspada

0
117

Sumenep, (regamedianews.com) – Dalam pekan ini, warga di Kabupaten Sumenep, Madura, diminta waspada karena diperkirakan akan diguyur hujan lebat. Selain itu, berpotensi terjadi amukan awan cumulonimbus, yang bisa mendatangkan angin kencang.

Hal itu didasarkan pada prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) setempat. Rilis yang ditandatangani Plt. Kepala Stasiun BMKG Kalianget, Moh. Faqih, menyatakan terhitung hari ini, Rabu, 15 November 2017 cuaca wilayah Kabupaten Sumenep diperkirakan akan turun hujan dengan intensitas ringan dan lebat.


“Hingga tanggal 21 November 2017 mendatang, diperkirakan setiap hari turun hujan, dihimbaukan warga sumenep lebih waspada” ujarnya, Kamis (16/11/2017).

Faqih juga mengatakan, sewaktu-waktu angin akan datang mengamuk disertai hujan. Kecepatannya bisa melebihi 54 kilometer per jam.

“Dalam keadaan normal, angin berasal dari arah timur dengan kecepatan 05 hingga 45 kilometer per jam. Sedang suhu udara berada di kisaran 25 hingga 32 derajat celcius,” pungkasnya. (sap)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here