Masuk Ke Pemilu 2019, DPC PBB Pamekasan Akan Buka Pendaftaran Calon Legislatif

0
154

Pamekasan, (regamedianews.com) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Pamekasan, Madura, dalam waktu dekat akan membuka pendaftaran Calon Legislatif (Caleg), mulai tingkat Kabupaten, Provinsi hingga DPR RI.


Hal tersebut diungkapkan Ketua DPC PBB Pamekasan, HM Suli Faris, usai diterimanya gugatan DPP PBB oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI setelah sebelumnya KPU RI tidak memoloskan PBB sebagai peserta pemilu 2019.

“Setelah PBB dinyatakan sebagai partai peserta pemilu 2019 melalui sidang di bawaslu, dan keputusan bawaslu itu bersifat final dan mengikat, maka KPU wajib hukumnya untuk mentaatinya,” tegasnya, Jum’at (17/11/2017).

Lebih lanjut Suli Faris mengatakan, pihaknya akan segera mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan persiapan partai menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019. Salah satunya adalah pendaftaran caleg untuk masyarakat yang bermaksud maju menggunakan kendaraan partainya.

“Oleh Karena itu, insya Allah dalam waktu dekat ini DPC PBB akan membuka pendaftaran caleg untuk DPRD Kabupaten Pamekasan, DPRD Provinsi Jatim dan DPR RI,” pungkasnya. (man)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here