Tunjukkan Bentuk Sosialisasi Pada Masyarakat, KPU Launching Tahapan Pilkada Sampang 2018

0
230

Sampang, (regamedianews.com) – Bertempat di Gor Indoor di Jalan Wijaya Kusuma, Jum’at (17/11/2017) malam, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sampang melaunching tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sampang tahun 2018 mendatang.


Dalam acara launching tersebut di hadiri langsung oleh Ketua KPU Provinsi Jawa timur Eko Sasmito, DPD RI Ahmad Nawardi, Bupati Sampang, Forkopimda, Anggota DPRD Sampang, dan seluru Kepala OPD.

Launching tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2018 ini mengambil tema yakni “Jek Ngako Reng Sampang Mun Tak Nyoblos” artinya jangan mengaku orang Sampang jika tidak mencoblos. Pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati ini di jadwalkan akan di laksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang.

Acara yang dimulai sekitar jam 20.00 WIB tersebut berjalan cukup meriah dan mendapatkan respon positif dari para tamu yang hadir, selain karena seremonial acara yang penuh ide kreatif acara juga nenampilkan seni Madura dan penampilan band pemenang kontes yang bertema Ayo memilih

Ketua KPU Sampang Syamsul Muarif menyampaikan, bahwa launching sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat sebagai tanda dimulainya tahapan Pilkada Sampang. Pada bulan November ini KPU sudah membentuk dalam rekrutmen tenaga adhoc.

“Peluncuran ini menandakan KPU sudah siap melaksanakan tahapan Pilkada yang akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang,” ujarnya.

Lebih lanjut Syamsul menyampaikan, tahapan selanjutnya akan melakukan sosialisasi dan bimtek. Sedangkan, pada tanggal 25-29 November 2017 penerimaan berkas bakal calon (balon) yang melalui jalur independen. Selanjutnya, awal tahun 2018 pendaftaran calon dan penetapan pasangan calon serta disusul kegiatan kampanye serta hari pelaksanaan pencoblosan.

“Kami bertekad bekerja keras dalam mensukseskan Pilkada Sampang dan Pikada Jatim, maka itu kesuksesan ini tidak akan bisa diraih tanpa keikut sertaan semua pihak untuk menghasilkan pemimpin baru ke depan,” terangnya.

Dikesempatan yang sama Ketua KPU Provinsi Jawa timur Eko Sasmito dalam sambutannya mengatakan, Pilkada 2018 ini merupakan pergantian pemimpin untuk Sampang kedepannya, maka dari itu kesadaran dalam memilih calon pemipin Kabupaten Sampang adalah kewajiban bersama. Pihaknya mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk bersama – sama mensukseskan tahapan Pilkada 2018 di Kabupaten sampang.

“Partisipasi dalam penyelenggaraan KPU untuk menentukan pemimpin di Sampang, maka dari itu perlu kesadaran untuk ikut memilih pemimpin Sampang dalam mensejahterahkan masyrakatnya,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Sampang Fadilah Budiono mengatakan, pihaknya sebagai kepala daerah Sampang menghimbau agar semua bersama – sama untuk mensukseskan pemilihan Bupati dan Wakil bupati Sampang pada 2018 mendatang.

“Mari kita bersama – sama untuk mensukseskan KPU Sampang dengan , je’ ngako reng Sampang mun tak Nyoblos,” dalam sambutan singkatnya. (har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here