Disdik Imbau Pelajar Di Sampang Jauhi Narkoba

0
136

Sampang, (regamedianews.com) – Mengantisipasi bahaya narkoba Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang, Madura, Senin (20/11/2017) menggelar pelatihan pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba jenjang SMP (Sekolah Menengah Pertama), yang diikuti oleh Ketua Osis dan Kepala Sekolah yang bertempat di aula Dinas Pendidikan setempat.


Kepala Dinas Pendidikan Sampang M. Jupri Riyadi melalui Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Sampang, Budiono mengatakan, pelatihan pencegahan kali ini di gelar agar para siswa-siswi tidak terlibat pada bahaya dan penggunaan barang haram seperti narkoba.

“Dalam pelatihan dengan pencegahan narkoba ini di harapkan para kepala sekolah dan ketua osis di daerahnya dapat menyampaikan kepada anak didiknya agar menjauhi narkoba,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sampang Fadilah Budiono mengatakan pelatihan pencegahan bahaya narkoba di gelar untuk mempersiapkan mental dan jiwa para anak didik agar menjahui narkoba. Menurutnya pencegahan tersebut juga di laksanakan di setiap sekolah, baik sekolah Negeri maupun swasta. 

“Kami adakan pelatihan ini agar mereka anak anak mempersiapkan mental dan jiwa untuk menjahui narkoba, saya juga minta kepada anak didik pergaulannya diseleksi, terkait penggunaan telepon jangan samapai di salahgunakan,” ungkapnya. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here