Madura United Dapat Sinyal Ikuti Piala AFC 2018

0
419

(regamedianews.com) 23/11/2017 – Madura United mendapatkan sinyal bakal berkiprah mewakili Indonesia di Piala AFC 2018. Itu setelah, mereka menerima undangan untuk mengikuti workshop dan pembagian grup Piala AFC 2018 dari Konfederasi Sepakbola Asia (AFC).


Dalam surat undangan yang diterima manajemen Madura United, kegiatan itu akan digelar di Malaysia, 5-6 Desember nanti. Kegiatan ini juga yang bakal diikuti Persija Jakarta.

Sebelumnya diketahui, klub yang berkompetisi di Asia harus memenuhi lisensi klub profesional sesuai standar AFC. Nah, dari hasil verifikasi, hanya lima klub Indonesia yang mendapatkan lisensi itu.

Mereka adalah Madura United, Bali United, Persija, Arema FC, dan Persib Bandung. Secara peringkat, Madura United memang berada di posisi kelima. Tapi lantaran peringkat pertama Bhayangkara FC, serta posisi ketiga PSM Makassar tak memenuhi lisensi tersebut, Laskar Sape Kerrab ketiban jatah untuk masuk proyeksi mewakili Indonesia.

Jika regulasinya tak berubah, Bali United yang berada di posisi kedua bakal menggantikan Bhayangkara berkiprah di play-off Liga Champions Asia 2018. Kemudian, Persija yang menduduki peringkat keempat menggantikan jatah PSM untuk bermain di Piala AFC 2018.

Sedangkan Madura United tampaknya masih harus menunggu kepastian dari hasil keputusan rapat Komite Eksekutif AFC, akhir November nanti. Mengingat, dalam rapat itu bakal ditentukan berapa jatah yang didapatkan Indonesia untuk kompetisi Asia musim depan.

Kendati begitu, manajemen Madura United tetap berupaya maksimal untuk mempersiapkan tim guna menghadapi Piala AFC musim depan. “Langkah-langkah persiapan tim juga berjalan dengan skenario untuk kompetisi, AFC Cup dan juga Piala Liga,” kata Haruna Soemitro, manajer Madura United seperti dikutip laman resmi klub. (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here