Pelantikan BPC HIPMI Kab. Sampang Masa Bhakti 2017-2020 “Tingkatkan Perekonomian, Kurangi Angka Pengangguran”

0
173

Sampang, (regamedianews.com) – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Sampang Masa Bhakti 2017 – 2020, resmi dilantik oleh Ketua Terpilih Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Provinsi Jawa Timur, Dr. Mufti Anam yang baru akan memimpin pada akhir tahun 2017.


Pelantikan dilaksanakan di Pendopo Agung Bupati Sampang, Kamis (23/11/2017), turut dihadiri dan disaksikan oleh Bupati Sampang Fadhilah Budiono, Forkopimda, sejumlah pejabat Pemkab setempat, dan diikuti oleh para pengurus serta anggota HIPMI Kab. Sampang.

Dalam pelantikan yang berlangsung khidmat, dikukuhkan Ketua BPC HIPMI Sampang dijabat oleh Mohammad Salim, dengan didukung oleh sejumlah pengurus BPC HIPMI Sampang lainnya Masa Bhakti 2017-2020.

Dalam sambutannya Ketua BPD HIPMI Provinsi Jatim Dr. Mufti Anam menyampaikan, dirinya menceritakan profil serta eksistensi HIPMI yang telah banyak menumbuhkan pemimpin di kancah Nasional.

“Diharapkan BPC HIPMI Sampang segera bekerja dan melakukan akselerasi program maupun kegiatan sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat Sampang,” tuturnya.

Atas dilantiknya pengurus BPC HIPMI di Kab. Sampang tersebut, Bupati Sampang Fadhilah Budiono mengucapkan selamat dan sukses kepada para pengurus HIPMI yang dilantik, serta berharap agar pengurus HIPMI dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

Dalam sambutannya Fadhilah menyampaikan, dirinya mengajak HIPMI agar selalu dapat menunjukkan peran dan kontribusinya dalam mendukung pembangunan dan kemajuan daerah, serta mendorong usaha-usaha yang digeluti oleh para pengusaha muda di Sampang agar dapat bermanfaat dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya harapkan agar HIPMI Sampang dapat selalu berperan aktif, serta dapat bersinergi dan bekerjasama dengan baik bersama pemerintah daerah dan unsur lainnya, dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sampang,” harapnya.

Sementara itu Moh. Salim usai dilantik sebagai Ketua BPC HIPMI Kabupaten Sampang mengatakan, dengan dibentuknya HIPMI tidak lain hanya untuk mewadahi para pengusaha untuk menggerakkan para pelaku usaha di Kabupaten Sampang dalam upaya peningkatan ekonomi. Selanjutnya pihaknya akan melakukan konsolidasi dan rakor untuk membahas perencanaan program kedepan.

“Kami juga akan menciptakan kader-kader pengusaha baru sehingga nantinya akan banyak menyerap tenaga kerja, secara otomatis angka pengangguran akan menurun dan perekonomian daerah dipastikan akan meningkat” tuturnya. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here