Ini Jumlah Warga Sampang Yang Belum Rekam E-KTP

0
144

Sampang, (regamedianews.com) – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Sampang mencatat 132.376 warga Sampang masih belum rekam E-KTP. Sedangkan penduduk yang wajib ber e-KTP sebanyak 788.445 jiwa, namun hingga saat ini yang sudah ber e-KTP ada 619.546 jiwa. 


Kepala Dispendukcapil Kabupaten Sampang Ali Wafa mengatakan, faktor masih banyaknya warga Sampang yang belum merekam e-KTP karena pola pikir masyarakat di daerah yang minim akan pentingnya e-KTP serta kesadaran dari masyarakat untuk mengurus e-KTP masih kurang. 

“Pertama dari pola pikir, masyarakat kita itu pasif, kalau tidak butuh tak ngurus, jadi butuh kesadaran dari masyarakat itu sendiri,” ujarnya, Senin (27/11/2017).

Menurut Ali Wafa, selain itu juga, kurangnya kepedulian aparat yang di bawah seperti pihak Kecamatan dan Kepala desa untuk menyadarkan masyarakatnya ber e KTP masih sangat minim. 

“Aparat yang di bawah seperti Kecamatan dan aparat desa itu kurang peduli terhadap kebutuhan masyarakatnya,” ucapnya.

Ali Wafa menambahkan, pihaknya sudah berusaha maksimal agar masyarakat di daerahnya melakukan perekaman e-KTP,  salah satunya menggerakkan mobil keliling ke setiap kecamatan dan di desa.  Hal itu dilaksnakan untuk mempercepat dan mempermudah masyarakat untuk melakukan perekaman e-KTP.

“Kami sudah berupaya semaksimal mungkun agar masyarakat kita itu melakukan perekaman,  salah satunya melakuan perekaman dengan menjemput memakai mobil keliling ke desa – desa dan Kecamatan,” ungkapnya. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here