Ini Pernyataan Bupati Tentang Terjadinya Banjir Di Sumenep

0
122

Sumenep, (regamedianews.com) –
Menyikapi terjadinya banjir di Bumi Sumekar beberapa hari terakhir ini membuat Bupati Sumenep A Busyro Karim angkat bicara. Ia menyatakan, banjir tersebut disebabkan oleh intensitas hujan yang sangat tinggi. Akibatnya saluran air tidak mampu menampung debit air hujan.


Menurutnya, volume hujan selama seminggu terakhir ini memang sangat tinggi sehingga menyebabkan terjadinya banjir. Saat ini dirinya meminta dinas teknis terkait untuk melakukan evaluasi terhadap saluran air di sejumlah wilayah yang sering terjadi banjir.

“Kemarin siang kami sudah rapat dengan dinas teknis guna membicarakan apa penyebab dan bagaimana menanggulangi terjadinya banjir tersebut,” ujarnya, Selasa (28/11/2017).

Busyro menegaskan, terjadinya banjir itu tidak hanya di wilayah perkotaan, melainkan di sejumlah kecamatan. Sebab, dalam seminggu terakhir ini volume hujan sangat tinggi dan pembuangan air tidak memadahi.

“Kami juga menerima informasi dari sejumlah masyarakat, tidak hanya di kota saja yang banjir tapi hampir di semua tempat. Tapi, banjir itu tidak sampai bertahan lama, hanya hitungan jam saja,” tandasnya. (sap)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here