Dampak Sering Hujan, Dua Desa Di Bangkalan Diterjang Longsor

0
213
ilustrasi
ilustrasi

Bangkalan, (regamedianews.com) – Tingginya curah hujan belakangan ini yang melanda Kabupaten Bangkalan membuat dua desa diterjang longsor. Beruntung peristiwa bencana alam tersebut, tidak menimbulkan korban jiwa. hal ini dikatakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangkalan, Rizal Moris.

“Bencana longsor itu terjadi di Desa Macajah, Kecamatan Tanjung Bumi dan Desa Bandang Laok Kecamatan Kokop.
Di Desa Macajah plengsengan penahan sungai amblas mendekati rumah warga,” terangnya, Senin (04/12/2017).


Sementara di Desa Bandang Laok, lanjut Rizal, tanah penahan jalan tergerus air dan membuat jembatan penghubung ke Desa Mandung, Manoan dan Desa Durjan tidak dapat dilewati oleh kendaraan roda empat.

“Kami sudah meninjau lokasi terjadinya longsor, dari hasil peninjauan jembatan yang ada di Desa Bandang Laok tidak bisa dilewati lantaran tanah penahan terbawa arus air,” ujarnya.

Tim Reaksi cepat (TRC) BPBD Bangkalan bersama tim dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) telah melakukan kaji cepat serta pengumpulan bahan keterangan sebagai bahan penyusunan perbaikan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis.

“Kami mengimbau kepada warga untuk selalu waspada. Kerena bencana alam bisa terjadi kapan saja, diharapkan masyarakat lebih hati – hati,” pungkasnya. (tar)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here